GRASSTRACK ID

Kejurnas Putaran 4 Region IV Kalimantan : Hanya berbekal 1 Unit motor Balap, MBU MX Team Sebatik Sabet Juara Umum Junior

NANDO JUARA UMUM

Mega Bintang Utama MX Team asal Sebatik Kalimantan Utara kembali raih Juara Umum melalui Pembalapnya Vernando Tulandi pada Kejurnas Putaran 4 Region IV Pangdam Kapolda Cup Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Sirkuit BMC KM. 11 Balikpapan pada tanggal 22-23 September 2018. Hanya berbekal 1 Unit motor balap, Vernando Tulandi nekat mengikuti 2 kelas Junior. Beruntung, Vernando Tulandi berhasil mengumpulkan Point tertinggi hingga berhasil raih Podium 1.

Moto 1 yang diselesaikan pada hari Sabtu Vernando berhasil finish diposisi terdepan di kelas Bebek Modifikasi 110 dan 125 cc Junior sementara moto 2 yang diselesaikan di hari minggu (final)  Vernando masih mampu menguasai race hingga kembali finish di posisi terdepan kelas Bebek Modif 110 juga kelas 125 cc Junior hingga berhasil mengumpulkan akumulasi Point masing-masing 50 dan podium 1 di 2 kelasnya. Untuk kelas Bebek Modif 125 cc mendapatkan 1 Unit Motor sedangkan kelas Bebek Modif 110 cc mendapatkan hadiah tambahan berupa Kulkas.

Fantastis, pasalnya Vernando hanya menggunakan 1 motor balap saja untuk mengikuti 2 kelas yang berbeda, ia menggunakan motor dengan kapasitas mesin 110 cc yang digunakan berlomba di kelas Bebek Modif 110 cc juga kelas Bebek Modif 125 cc. “ Kita kesini memang hanya bawa 1 unit motor saja, kita pakai mesin 110 cc ikut di 2 kelas dan harus selesaikan 4 race, alhamdulillah tidak ada trouble dan pembalapnya bisa beri podium terbaik ” Jelas Ilyas Abubedah sang mekanik asal Makassar.

 Tak seperti biasa Tim asal Pulau Sebatik ini yang juga diperkuat Pembalap Senior Mario Salontahe baru kali ini mengikutkan 1 pembalapnya dengan membawa 1 motor balap saja manager tim pun tak turun. Saat dikonfimasi Manager Anci AJM menjelaskan bahwa ini karena keterlambatan kesiapan tim, dan undangan yang kita terima. “ Awalnya kita sudah kirim motor ke Sulawesi untuk persiapan mengikuti Seri Nikki bulan Oktober tapi setelah ada undangan dari penyelenggara baru belakangan kita putuskan untuk ikut jadi kesannya dadakan, sedangkan Mario sudah ada jadwal dengan tim lain di Kalteng yang juga jadwalnya bersamaan jadi kita putuskan untuk ikutkan pembalap Junior saja dengan membawa 1 unit motor dari Sulawesi dan hanya dengan persiapan  3 hari saja ” Jelasnya.

Walau begitu manager MBU Anci sangat mengapresiasi kerja Tim, dengan hanya berangkat 3 orang bisa beri hasil terbaik. “ Kita patut ucapkan syukur kepada Allah SWT dan apresiasi kepada Pembalap, Mekanik dan Crew, dengan hasil ini itu atas kerja sama dan pengertian kita semua dan ini keberhasilan kita bersama juga mesikpun yang turun langsung cuma mereka bertiga ” kunci Anci.

Tim Mega Bintang Utama MX ini merupakan tim yang konsiten balap di 2 Region, yaitu Di region 4 Kalimantan dan Region 5 Sulawesi. Jika di Sulawesi tim ini aktif mengikuti Kejuaraan Nikki Autonation Series dan saat ini masih menempatkan pembalapnya Mario Salontahe sebagai pemimpin puncak kleasemen sementara Seri Nikki Sulawesi 2018.