GRASSTRACK ID

Jelang JC Supertrack National Championship 2020, Uji Coba Jaharun Circuit Libatkan Pembalap Nasional !

PicsArt_01-31-02.06.17

H-29 Putaran pertama JC Supertrack National Championship 2020, tampaknya persiapan Jaharun Circuit yang menjadi Venue event ini sudah mau rampung. Dari bulan desember kemarin, Sirkuit Jaharun memang sedang dalam tahap perubahan total. Perubahan ini guna menghadapi event pada tahun ini yang akan bergulir sebanyak 5 putaran.

Sampai saat ini, ternyata proses perubahan layout Jaharun Circuit ini telah memasuki 70%. Untuk bahan evaluasi serta penyempurnaan sirkuit yang di garap oleh Gatam Hatim ini, kemarin sore Jaharun Circuit sengaja mendatangkan beberapa pembalap Grasstrack dan Motocross Sumut seperti Rahnanda Putra, Decoco, Robby Nasution dan Sahala Obrin untuk mencoba langsung karakter sirkuit yang sudah berubah total ini. Tak hanya itu, ternyata hadir juga salah satu pembalap Grasstrack Senior asal Jawa Tengah yaitu Akbar Toufan.

Tak berharap terlalu banyak, Jaharun Circuit hanya ingin merubah total layoutnya agar pembalap yang main di JC Supertrack National Championship 2020 merasa nyaman dan layak untuk sebuah event setingkat Nasional ini.

Evaluasi dan Pembahasan Setelah menjalani Uji Coba Sirkuit

Setelah menjalani sesi uji coba, beberapa masukan pun di berikan oleh semua pembalap yang di hadirkan khusus oleh Jaharun Circuit ini. “Ada Jumpingan yang sulit bahkan tidak cocok untuk Grasstrack, dan itu juga disetujui oleh Mas Akbar. Untuk lainnya sih sudah bagus.” Kata Rahnanda Putra dengan singkat.

Akbar Toufan (Kuning) & Rahnanda Putra (Hitam)

Akbar Toufan sendiri membenarkan hal itu, “Benar ada Jumpingan yang saya juga minta benahi agar safety untuk Motor Grasstrack. Dan saat ini Jaharun Circuit mempunyai karakter  seperti di kejuaraan Nasional di Jawa, bahkan lebih bagus ini. Line nya semua bisa di pakai, luar dalam semua oke. Berbeda dengan Layout yang lama. Pokoknya yang tidak pernah latihan disini pasti bingung.”  Ucap Akbar Toufan dan membuat postingan Awesome Track pada akun Sosmednya.

Sahala Obrin sedang mempelajari karakter sirkuit

Sedikit candaan juga di lontarkan oleh Robby Nasution yang mengaku akan segera kembali ke Jaharun Circuit untuk menjalani sesi latihan berikutnya. “Tipe sirkuit seperti ini bakal bikin Sahala Obrin kewalahan, dia kan jarang latihan fisik”. hahaha Kekeh Robby Nasution yang juga rekan satu tim Sahala Obrin mewakili Sumut di PON 2020.