Jabar Open Subang: Selisih Poin Rapat, Perebutan Juara Umum

0
8076

GRASSTRACK ID – Jabar Open Motocross dan Grasstrack 2020 Part 2 sukses digelar di Sirkuit Bukit Nyomot Subang tanggal 24-25 Oktober 2020. Event tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tidak hanya itu, persaingan merebut Juara Umum pun juga sangat ketat. Ada 2 Juara Umum yang diperebutkan di kelas Grasstrack, yaitu Juara Umum Bebek Open (Poin Bebek Std Open dan Bebek Modif Open) dan Juara Umum Sport Open (Poin kelas Trail 4L dan FFA Open).

Juara Umum Bebek Open berhasil diperoleh Mamo SS bersama team Agus Klaten Rextor Gtx PSMX JTMX Design One Norifumi RBT34 Ipone. Mamo mengumpulkan 47 Poin, unggul 2 poin dari Rizky HK yang jadi Juara Umum 2 Bebek Open. Sedangkan Akbar Toufan menjadi Juara Umum 3 Bebek Open dengan 38 poin.Sedikit drama terjadi pada perebutan Juara Umum Sport Open. Saat race, Rizky HK berhasil sapu bersih kelas Sport Open dengan P1 Trail 4L dan FFA Open. Namun sayang, Rizky HK tidak mengetahui motor CRF yang dia pakai mempunyai mesin dengan kapasitas diatas 250CC. Sehingga CRF milik Arkan itu harus mengalami Diskualifikasi dan Rizky kehilangan 25 poinnya. Sebelumnya, pihak team M. Zulmi, Gumelar Nyomot Racing Team, yang mengusulkan untuk cek kapasitas mesin tersebut.

Dengan kejadian itu, Juara Umum Sport Open diraih oleh Akbar Toufan dari Team86 Norifumi Desing One Swallow 82 Tricky Ipone TK Racing. Akbar berhasil mengumpulkan total 38 poin, Juara Umum 2 diraih M. Excel dengan 35 Poin dan Asep PKM sebagai Juara Umum 3 dengan poin sama 35.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here