Agenda grasstrack minggu ini (27-29/9/2019) di Sulawesi utara akan bertandang ke daerah pegunungan Linelean, modoinding. Berada di ketinggian 1600 meter diatas permukaan laut, tidak heran bila udara sejuk dan terkadang kabut menyelimuti modoinding. Namun dinginnya udara modoinding terasa hangat dengan ngaungan motor yang terdengar dari sirkuit desa Linelean.

Event yang digagas oleh GKBI Linelean, Terdapat 14 Kelas yang diperlombakan, termasuk satu kelas tambahan yang sangat dinanti oleh para penonton yaitu kelas motor kalero. Motor kalero adalah jenis motor bebek yang kesehariannya dipergunakan para petani untuk mengangkut hasil cocok tanamnya. Dengan kata lain, motor kalero adalah motor pak tani.

BACA JUGA:  Jadwal : Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 1A Putaran Terahir Di Gelar Di Pulau Sabang Aceh.

“Event ini bertujuan mencari bibit-bibit muda yang nantinya bisa berbicara banyak di event tingkat nasional, tutur Meidy Kuhu Sebagai Ketua panitia.

Menjadi ciri khas sirkuit yang ada di Sulawesi utara yang kaya akan handicap, begitupun dengan sirkuit yang telah dirancang untuk event kali ini.

Memiliki Panjang 1100 meter, jarak dari start ke tikungan R1 sekitar 75 meter membuat ardenalin para pembalap di pacu kencang, mengingat tikungan R1 berputar 180 derajat, oleh karenanya, para pembalap dituntut cermat dalam memilih racing line.

Menilik Karakter sirkuit yang kaya akan rintangan, para pembalap wajib tampil dalam kondisi fisik yang prima, kata Kabid Roda Dua Sulawesi Utara, Bomby Pinontoan.

BACA JUGA:  Jadwal : Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 1A Putaran Terahir Di Gelar Di Pulau Sabang Aceh.

Dan ini adalah kelas 14 Kelas yang diperlombakan:

  1. Kelas 12 tahun
  2. Kelas 14 tahun
  3. Kelas Bebek standard 125cc Pemula
  4. Kelas Bebek standard 110cc Junior
  5. Kelas Bebek standard 125cc Junior
  6. Kelas Sport dan Trail 150cc Junior
  7. Kelas Bebek standard 110cc Senior
  8. Kelas Bebek standard 125cc Senior
  9. Kelas Sport dan Trail 150cc Senior
  10. Kelas FFA Open Sulawesi Utara
  11. Kelas Adventure non pembalap
  12. Kelas Sport dan trail 150cc Standard Lokal Modoinding
  13. Kelas FFA Lokal modoinding
  14. Kelas Kalero Lokal Modoinding

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here