GRASSTRACK ID

Grand Final Kejurnas: Tuan Rumah Amankan Juara Umum Junior dan Senior

Grand Final Kejurnas Grasstrack 2018 yang baru bisa terlaksana minggu lalu tanggal 23-24 Februari 2019 telah menobatkan Juara Nasional Grasstrack 2018. 3 Kategori Pemula, Junior, dan Senior melahirkan 7 gelar Juara Nasional Grasstrack 2018 untuk kelas Bebek Std 110 Pemula, Bebek Std 125 Pemula, Bebek Modif 110 Junior, Bebek Modif 125 Junior, Bebek Modif 110 Senior, Bebek Modif 125 Senior, dan Sport Trail Senior. Dari 7 gelar yang ada, pebalap tuan rumah Bangka Belitung belum mendapatkan salah satu gelar tersebut. Hal itu karena sebagian besar pebalap tuan rumah tidak memiliki cukup modal poin Region untuk berebut gelar Juara Nasional.

Namun demikian, pebalap tuan rumah tidak mau kalah dikandang sendiri. Gelar Juara Umum Grand Final kejurnas Grasstrack 2018 berhasil mereka amankan sehingga hadiah 2 Unit Honda CRF 150 L tidak keluar dari Bangka Belitung. Hadiah Juara Umum sendiri diberikan kepada pebalap Junior dan Senior yang berhasil mendapatkan poin terbanyak pada 1 Event minggu kemarin.

Putra Wijaya yang sangat mengenal karakter Sirkuit GP Kartar Air Bara berhasil menjadi Juara Umum kategori Senior setelah lama puasa gelar Juara Umum. Meski demikian Putra harus bertarung cukup sengit dengan Cecep Sunli, Mario Salontahe, dan Rizky HK untuk mendapatkan poin terbaik. Sementara untuk kategori Junior berhasil diperoleh pebalap Bangka Belitung lainnya, Richard Chandra. Richard sendiri sebelumnya mendapatkan perlawanan sengit dari pebalap asal Sulawesi Utara, Vernando Tulandi.