Fun Trabas Jelajah Merapi Bareng Yamaha WR155R

0
245

GRASSTRACK ID – Yamaha Jogja mengajak media, motovlogger dan customer untuk melakukan Fun Trabas Jelajah Merapi Bareng Yamaha WR155R selama 2 hari tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2020. Acara dimulai hari Sabtu bertempat di Kopi Petung Merapi.

Rangkaian acara hari pertama diawali dengan Coaching Clinic, Test Ride, dan fun trabas. Penjelasan mengenai persiapan untuk trabas, perlengkapan yang safety, posisi berkendara, hingga safety riding dijelaskan lengkap saat Coaching Clinic. Fun trabas hari Sabtu dimulai dari Kopi Petung Merapi menuju beberapa lokasi seperti Bunker Kaliadem dan Bukit Klangon.

Tentu jalur yang dilalui saat itu merupakan jalur khas Merapi dengan kondisi berbatu dan berpasir. Kami juga beberapa kali melewati jalur truk dan jeep wisata merapi. Ditambah lagi hujan yang mengguyur disepanjang perjalanan. Usai perjalanan, peserta langsung menuju tempat istirahat di Hotel Akasa Kaliurang untuk mempersiapkan perjalanan pada hari kedua.

Perjalanan hari kedua akan menempuh jalur yang lebih jauh dan menantang dari hari sebelumnya. “Jalur lebih banyak offroad, ada beberapa tanjakan yang bisa dicoba juga”, ungkap Bogie salah satu penggiat trabas yang memandu rombongan. Dari Hotel Akasa, rombongan menuju tujuan utama yaitu landasan helipad di kawasan Jurang Jero Merapi. Berbeda dengan hari pertama, perjalanan hari kedua dalam kondisi cuaca cerah yang sangat mendukung.

Ditengah perjalanan rombongan beberapa kali melewati jalur bebatuan yang sangat menguji suspensi WR155R. Adapula beberapa tanjakan yang sempat dicoba oleh peserta dengan menggunakan Yamaha WR155R. “Motor ini enak digunakan, handlingnya nyaman dan mudah dikendalikan”, ungkap Putut dari Saonone Motovlog. Sampai di lokasi jurang jero, rombongan istirahat sejenak untuk selanjutnya menuju lokasi finish di Turi-Turi Kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here