GRASSTRACK ID

Final Nikki Autonation Series Sulawesi 2017 : Juara umum milik Aryadi lagi

Dok. Foto : @atto_ms

          Race of The Bravest Nikki Autonation Final Series yang diselenggarakan di Sirkuit Taman Wisata Puncak Bila Riase, Sidrap pada tanggal 25-26 November 2017 menjadi saksi lahirnya sang  Juara. Aryadi Chaerul pembalap Nikki Autonation Nike Team asal Luwu Timur kembali menjadi Juara umum Nikki Autonation Series 2017 Kategori Senior. Setelah menyelesaikan perjalanan sebanyak 5 Seri di tahun 2017 Aryadi berhasil mengumpulkan Total Point dengan Jumlah 313. Di Seri Final Walau di kelas Bebek 4T Modifikasi 125 cc Aryadi tak berhasil Podium ia tetap berada di Puncak Kleasemen hingga perhitungan Point akhir. Ada kendala yang dialaminyi pada saat race di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak kemarin sehingga membuatnya finish di Paling belakang. “ di Moto 1 kendala tali Kopling putus padahal hanya sisa setengah lap, di Moto 2 finish kedua ” singkat ia. Sedangkan di kelas Sport berhasil Podium 1 dan di Kelas Bebek Modifikasi 2 Tak Podium 2.

    Dari 5 rangkaian seri sepanjang tahun 2017 Aryadi megaku banyak kehilangan point di Seri 4 Soppeng (12/11) lalu, di kelas Sport ia terpaksa tidak ikut start pasalnya Aryadi hanya ikut di Hari Minggu, sedangkan kelas Sport dilepas di Hari Sabtu, kala itu Aryadi sedang dalam perjalanan menuju Soppeng namun mendapat kabar duka dari keluarga sehingga membuatnya harus kembali dan tak ikut di Hari Pertama. Aryadi adalah pembalap yang juga menjadi Juara Umum Senior Nikki Series di Tahun 2016 lalu dan ini adalah tahun keduanya meraih gelar Juara Umum lagi. Prestasi yang diraihnya pun tak luput dari dukungan yang mengalir dari sejumlah pihak. “ Terima Kasih untuk Sponsor, Para Crew dan utamanya keluarga yang sudah mendukung penuh, semoga tahun depan bisa pertahankan kembali prestasi ini ” kata pemilik nomor start 70 itu. Ia juga mengungkapkan ada perbedaan untuk Series 2017 dengan tahun lalu. “ Tahun ini Nikki Autonation Series lebih bagus, untuk seri final ini sajiannya sudah seperti event-event bergengsi skala nasional, saya berharap tahun depan Nikki bisa masuk Sulawesi lagi karena sangat membantu sekali perkembangan pembalap-pembalap lokal” ucapnya.

Aryadi (Seri 1 Bukit Cekong Enrekang 17/7)

          Untuk di ketahui bahwa Autonation adalah Rangkaian seri Grasstrack yang di jalankan oleh PT. Nikki Super setiap tahunnya, selain di Kalimantan dan Sumatra, Sulawesi juga menjadi pilihan tempat gelarannya setiap tahun. Di tahun lalu digelar sebanyak 4 Seri dan tahun ini sebanyak 5 Seri. Hadirnya Autonation di Sulawesi semakin menambah daftar gelaran event roda dua khusunya grasstrack selain Kejurda yang telah diselenggarakan sebanyak 3 seri. So, akankah Autonation hadir kembali di Sulawesi ?!!! Kita nantikan di 2018, tetap update di www.grasstrackid.com