GRASSTRACK ID – News and Gallery

Bupati Lombok Tengah Resmikan Sirkuit Motocross Internasional Lantan 459

647434F1-8C24-4974-9B9F-15FD6A172C57
Share Yuk!
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

GRASSTRACK ID – Bertepatan dengan perayaan lebaran topat, Senin 9 Mei 2022, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP meresmikan Sirkuit Motocross Internasional Lantan 459. Bupati berharap dengan adanya sirkuit ini bisa memompa sektor ekonomi warga sekitar.

Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP

Selain pembangunan sirkuit motocross Lantan 459, Bupati Lombok Tengah juga berencana untuk membangun infrastruktur pendukung seperti pembangunan jembatan dan pelebaran jalan ke arah Sirkuit Lantan 459. “Berikutnya kami akan bangun area Paddock dengan bangunan permanen sekaligus membangun area tribun penonton”, imbuh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP.

BACA JUGA:  Meet and Greet MXGP, Gubernur NTB Sebut Sirkuit Samota Dapat Digunakan untuk Event Nasional

Setelah peresmian ini, rencana bulan Oktober 2022 akan diadakan event resmi pertama. Rencana beberapa kejuaraan akan diadakan di Sirkuit ini, seperti FIM Motocross Asia dan Kejurnas Motocross.

“Semoga dengan adanya Sirkuit ini, NTB dan khususnya Lombok Tengah dapat melahirkan pembalap yang bisa bersaing di level Nasional maupun Internasional”, ungkap koordinator pembangunan Sirkuit Lantan 549, Lalu Agung.

BACA JUGA:  RMS MX Team Sulsel turunkan 2 Pembalap di Ajang MXGP Samota Sumbawa
Tiga Serangkai pencetus Sirkuit Lantan 459, Iwan (kiri), Agung (tengah), dan Basuki (kanan)

Ide awal pembangunan Sirkuit ini dicetuskan oleh Lalu Agung. Ide tersebut disampaikan ke Bupati dan akhirnya disetujui dan didukung. Dalam proses pengerjaan sirkuit hingga peresmian ini, Agung bersama 2 rekan lainnya Basuki dan Iwan melibatkan berbagai pihak terutama IMI Pengprov NTB.