GRASSTRACK ID

Berkah Sari Karya: Berkat Sanip SS, Tuan Rumah Raih Juara Umum Senior

Kelas kategori Senior menjadi kelas paling bergengsi di Kejuaraan Grasstrack Berkah Sari Karya Djarum MLD Spot 2019 Seri 1. Sebagai peraih poin tertinggi dikategori ini berhak membawa pulang 1 unit  motor Yamaha Force. Poin yang digunakan adalah poin dari 3 kelas Bebek Modif 110 Senior, Bebek Modif 125 Senior, dan Sport Trail Senior. Starter yang memenuhi grid pun tidak hanya datang dari Lampung saja. Rivaldi Jullian (Jateng), Asep PKM (Tasikmalaya), Giancarlo Fiesta (Kalteng), dan M.Fauzi (Medan) turut berburu gelar Juara Umum Senior.

Trouble engine di 3 kelas utama membuat salah satu pebalap Berkah Sari Karya, Toying SS, keluar dari jalur perebutan Juara Umum. Sementara rekan setimnya, Sanip SS, bertarung ketat dengan Rivaldi Jullian dan Asep PKM untuk meraih Juara Umum. Gelar Juara Umum Senior baru bisa ditentukan di moto terakhir Sport Trail. Jika Asep PKM Finish P1, dan Sanip SS Finish diluar 3 besar, maka Juara Umum diraih Asep PKM. Sebaliknya jika Sanip SS finish minimal finish P3 maka Juara Umum diraih team tuan rumah.

Dengan kondisi demikian, kerjasama Sanip SS dan Toying SS sebagai rekan 1 team sangat diperlukan. Moto terakhir, Toying SS bertugas mengawal Sanip SS agar tidak keluar dari 3 besar. Benar saja, lepas start Asep PKM melaju terdepan, sedangkan Sanip berada di P2 disusul Toying SS. Pertengahan race, Rivaldi yang berada di P4 menyusul dan berhasil merebut posisi Asep PKM dibarisan terdepan. Rivaldi P1, Asep PKM P2, Sanip SS P3, dan Toying SS P4. Posisi itu bertahan hingga finish. Alhasil Sanip SS yang unggul 5 poin dari Asep PKM berhasil menjadi Juara Umum Senior dan membawa pulang 1 unit motor Yamaha Force. “Terima kasih banyak kepada bos Sukarno Putra (Pemilik Team Berkah Sari Karya,red), seluruh crew team, dan keluarga sehingga saya bisa meraih Juara”, ungkap Sanip SS selepas masuk garis finish.